Guruku

Friday 23 December 2011

Oleh : Nia Kania A. A.

Engkau Guruku yang lahir dari ketulusan dan jiwa luhur,

Membimbingku menatap luasnya ilmu dan dalamnya pengetahuan

Menuntunku dalam ketakwaan, kesopanan, kesusilaan dan adab yang luhur

Engkau mengajarkan tutur kalimat indah yang lembut

Menaburkan benih-benih kasih yang tiada lelah


Guruku,

Engkau adalah penumbuh kuat sayapku agar bisa terbang jauh menuju luasnya dunia

Engkau adalah obor dikala gelap pengetahuanku menemui kepekatan

Enam tahun sudah aku menimba ilmu

Enam tahun sudah aku dan teman-temanku kau tuntun dengan kesucian jiwamu

Setiap lembar kertas kutulis darimu untuk bekal menyongsong masa depan

Agar aku dan teman-temanku kuat menapak mantap meraih kemenangan

Kini saatnya kuucapkan rasa terima kasihku yang tiada tara

Kupersembahkan hadiah sebait puisi untukmu

Agar menjadi kenangan diantara kita bahwa pernah terjalin sebentuk kasih


Perpisahan ini bukanlah putusnya hubungan kita,

Tetapi aku ingin melangkah menuju jenjang yang lebih tinggi

Aku akan selalu mengenangmu seputih jiwamu

Semoga Allah membalas semua kebaikan dan kebijaksaanmu,

Semoga Allah membalas semua ketulusanmu dan pengabdianmu.

0 comments:

Post a Comment